by

Tuasikal Apresiasi LIN Masuk Program Strategis Nasional

Lensa Maluku,- Anggota komisi 4 DPR RI dapil Maluku dari Fraksi Nasdem Ir.Abdullah Tuasikal,M.Si menyambut baik upaya pemerintah pusat yang menyetujui kawasan Industrilisasi Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port masuk dalam Program Strategis Nasional.

Hal ini disampaikan Tuasikal saat dihubungi Media ini Jumat (30/7)

“Saya kira langkah strategis yang dilakukan ini sudah sangat tepat sebagai upaya untuk pengembangan potensi daerah yang akan berdampak positif bagi peningkatan PAD maupun devisa negara” kata Tuasikal.

Kita di Komisi 4 DPR RI telah mendorong hal yang sama, dalam Rapat Kerja dengan
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bulan lalu.

Dimana salah satu poin kesimpulan yang ditindaklanjuti adalah, Komisi 4 mendorong pemerintah melalui KKP untuk melakukan percepatan penerbitan landasan hukum melalui peraturan perundang-undangan terhadap program LIN, dan saya rasa ini penting dalam rangka implementasi kebijakan kedepannya karena secara legalitas akan tercatat pada aturan negara sebut Tuasikal.

Tuasikal menambahkan jika pun nantinya LIN akan masuk dalam program strategis Nasional (PSN) maka pastinya harus diatur dalam Perpres agar kuat dan mengikat.

Selain itu mantan bupati Kabupaten Maluku Tengah 2 periode ini mengapresiasi Pemerintah Daerah Maluku melalui Gubernur dan jajarannya atas kerja – kerja yang dilakukan sampai saat ini dengan bersinergi maupun membangun komonikasi lintas Kementerian serta elemen lembaga lainnya sehingga terlihat perkembangan sangat signifikan.

“Sebagai Wakil rakyat asal Maluku pastinya kami akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah khususnya dalam mendukung dan memperjuangkan program unggulan daerah yang kiranya menjadi prioritas pembangunan nasional, karena berkaitan dengan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat kemudian apa yang telah dicapai sampai saat ini semua berkat doa dan dukungan seluruh Masyarakat Maluku, oleh karena itu mari kita kawal bersama,” tutup Tuasikal (***)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *