by

Undangan HUT ke-73 RI di Bursel Didominasi Masyarakat.

-Berita, Daerah-119 views

Namrole, Lensa Maluku – Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengundang sejumlah pihak menghadiri Peringatan HUT ke-73 di alun – Alun Kantor Bupati Bursel. Jumlah undangan didominasi oleh masyarakat.

Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Buce Ayub Seleky bertindak sebagai Insepktur Upacara (Irup) pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia ke 73 Tahun yang diselenggarakan di alun-alun Kota Namrole, jalan Kilo Meter II Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole, Jumaat (17/8).

Sementara Ketua DPRD Bursel Arkilaus Solissa dipercayakan untuk membacakan teks Proklamasi Republik Indonesia dan Letda Inf Haeru Purwanto dari Kompi Pan D 731 Kabaresi Namrole dipercayakan sebagai Komandan Upacara.

Sedangkan Pembawa Bendera Merah Putih dipercayakan kepada siswa SMA Negeri Namrole asal Palu atas nama Puan Riz Maharani yang merupakan putri dari Mifrahul Efendy dan Dian Novita.

Selain itu, untuk pengibar bendera dipercayakan kepada Rizkan Wael dari SMA Negeri Oki Baru, Petra Lesnussa dari SMA Negeri Namrole dan Aldi Misi Buton dari SMA Negeri Oki.

Upacara Pengibaran Bendera itu berlangsung penuh khidmat dalam semangat kemerdekaan. Kendati upacara itu berlangsung di tengah terik matahari, namun para peserta upacara yang berasal dari anak-anak sekolah, pegawai, TNI/Polri dan terkhusus para personil Paskibra tetap konsisten untuk menuntaskan Upacara Pengibaran Bendera yang berlangsung mulai pukul 09.45 WIT hingga pukul 10.45 WIT itu.

Acara kemudian diisi oleh atraksi Polisi Cilik (Pocil) binaan Polsek Namrole serta tarian Pengibaran Bendera oleh anak-anak SMTPI Jemaat Labuang.

Sementara untuk Upacara Penurunan Bendera yang berlangsung pukul 18.00 WIT hingga pukul 18.30 WIT, Sekda Kabupaten Bursel Syahroel E Pawa bertindak sebagai Irup dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Danton Brimob 1 KI 3 Den A Pelopor Namrole, Ipda Sardi Duila.

Sedangkan, Pembawa Bendera dipercayakan kepada Angely Martha Hendrikz, Siiswi asal SMA Leksula dan merupakan anak dari pasangan Fredy Hendrikz dan Nelcie Lesnussa.

Selain itu, untuk pengibar bendera dipercayakan kepada Rizkan Wael dari SMA Negeri Oki Baru, Petra Lesnussa dari SMA Negeri Namrole dan Aldi Misi Buton dari SMA Negeri Oki. (LM-01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *