by

Gebyar Nelayan Pulau Oki, Bupati Bursel Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem Laut

Lensa Maluku,- Bupati Buru Selatan (Bursel),Hj Safitri Malik Soulisa didampingi Wakil Bupati Gerson E Selsily membuka kegiatan Gebyar Nelayan Pulaw Oki di Kecamatan Namrole, pada Sabtu, 21/8/2021.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk melindungi dan melestarikan ekosistem pesisir dan laut di Bursel.

Pada kesempatan itu, Bupati Bursel mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian ekosistem laut.

Beberapa langkah penting, seperti menghilangkan kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan dan menjaga terumbu karang dan mangrove di Bursel.

“Ini sebagai langkah bersama dalam menghadirkan laut yang sehat dan berkelanjutan secara ekonomi,” terangnya.

“Pelaksanaan Gebyar Nelayan dengan agenda penghijauan bibir Pantai di Desa Oki Baru, sosialisasi biota laut yang harus di Lindungi, serta bazar nelayan. Langkah ini mempunyai dampak positif dalam rangka menjaga ekosistem laut dan kelestarian pesisir pantai, ” jelas Safitri.

Bupati perempuan pertama di Maluku ini berharap, Nelayan di Bursel terutama nelayan di Pesisir Oki Baru dan sekitarnya harus menjadi orang – orang hebat di Bursel.

Saya berharap kegiatan hari ini bukan hanya dilakukan secara serimonial saja, tapi harus berkelanjutan.

Bupati juga menyampaikan kepada para nelayan dapat membangun mitra yang baik dengan pemerintah daerah lewat Dinas Perikanan. Sehingga kalau ada bantuan perikanan bagi kelompok nelayan baik yang bersumber dari APBD dan APBN bisa langsung di peroleh lewat proposal yang di ajukan,jelasnya.

Bupati juga meminta Kadis Perikanan, Jafar Souwakil dan stafnya turun ke Kecamatan dan Desa untuk meninjau langsung dan mendata para kelompok Nelayan yang produktifitas untuk selalu diberikan suport dari Dinas.

Acara Gebyar Nelayan selain di hadiri Bupati, Wakil Bupati Bursel, juga hadiri Kadis Perikanan, sejumlah pimpinan OPD, Pabung Persiapan, Camat Namrole, OKP dan undangan lainnya. (LM-01).

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *