by

Kepala BNNP Maluku Bahas Persiapan HANI Bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail

Lensa Maluku,  – Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jafriedi menemui Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam rangka membahas peringatan Hari Anti Narkotika  Internasinasional (HANI), Kamis (18/06/2020).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Gubernur Maluku tersebut membahas secara detail terkait rencana peringatan puncak HANI pada tanggal 26 juni 2020.

Dimana peringatan HANI tahun ini akan diselenggarakan secara virtual itu, akan dihadiri oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

“Rencana, acara puncak HANI nanti akan digelar secara virtual yang akan dihadiri oleh Presiden RI.” terang Jafriedi.

Lebih lanjut, pria kelahiran Payakumbuh tersebut menjelaskan bahwa, dalam peringatan HANI tahun 2020 nanti akan dilaunching portal pengaduan ASN terhadap penyalahgunaan narkoba di instansi masing-masing yang merupakan hasil kolaborasi BNN dengan 13 kementerian/lembaga.

Gubernur Maluku, Murad Ismail langsung menyambut baik agenda tersebut. Menurut Murad, Pemerintah Provinsi Maluku memiliki kewajiban untuk turut menyemarakkan peringatan HANI yang diperingati setiap tahun.

Selain membahas terkait peringatan HANI tahun 2020, pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, juga membahas terkait tindak lanjut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN serta Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020 – 2024. (LM-03)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *