by

Sekda Bursel Tutup Turnamen Sepak Bola Champion Pemuda Wamsisi Cup.

Lensa Maluku,- Sekretaris Daerah  (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Iskandar Walla secara resmi menutup turnamen sepak bola Champion Pemuda Wamsisi 2019, yang dilaksanakan di lapangan bola Garuda Putih, Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel, Selasa 12/11 Pukul 17.00 WIT.

Dalam penutupan tersebut dihadiri juga oleh Anggota DPRD, Ahmad Umasangadji, Asriadi Tomia, Gerson Selsilih, Asisten II Setda Bursel, Para pimpinan SKPD, Koni, PSSI, Kepala Desa serta ribuan penonton yang hadir.

Dalam Sambutan Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa yang dibacakan Sekda Bursel, Iskandar Walla mengungkapkan bahwa, Pemerintah Daerah mengapresiasi sekaligus berharap kegiatan Sepak Bola seperti ini sangat penting dan patut dikembangkan oleh semua pecinta sepak bola agar kabupaten Bursel nantinya memiliki pemain-pemain terbaik dan berbakat yang mampu berkiprah bukan hanya  ditingkat lokal saja namun di tingkat Regional, Nasional bahkan internasional, Tutur Sekda mengutip sambutan Bupati.

Disamping itu, dengan turnamen ini diharapkan akan lahir pemain-pemain berkarakter sprotif, berkekuatan fisik yang handal dan memiliki kekompakan dalam mengelola permainan serta berprestasi dan profesional dibawa bimbingan PSSI Kabupaten Bursel.

“Saya percaya apabila pemain terbaik dan berbakat ini jika dikelola dan dibina terus menerus maka kabupaten Bursel akan memiliki tim sepak bola yang disegani oleh pemain dari daerah lain, “kata Sekda.

Iya mengatakan, sepak bola jangan hanya dijadikan sebagai pelampiasan hobi saja tetapi masyarakat harus mampu menjadikan sepak bola sebagai salah satu alternative untuk hidup sehat serta menjadi  ajang motivasi dalam mengoptimalkan potensi olah raga di daerah.

“Kedepan Turnamen ini akan menjadi agenda rutin pemerintah daerah setiap tahun untuk dilaksanakan, ” Tuturnya.

Selain itu, Dirinya juga  menghimbau kepada para pemain yang telah mengikuti jalannya pertandingan hingga puncak agar terus memotivasi diri dan tidak patah semangat, sehingga dalam turnamen-turnamen selanjutnya dapat meraih juara.

Selamat kepada para juara dan kepada tim yang belum menang jangan berkecil hati sebab masih banyak kesempatan untuk mengukir prestasi. Semangatlah terus untuk kejayaan olah raga di Kabupaten Bursel, “Pemuda bersatu raih prestasi, sebagaimana Motto Champion Pemuda Wamsisi 2019 ini,  ” harap  Sekda.

Untuk diketahui, Pada ajang penutupan ini,  keseblasan Oki Lama FC vs Omega FC berlaga diputaran final. Laga ini menjadi ajang penutupan turnamen Champion Wamsisi. Dalam pertandingan tersebut, keluar sebagai juara pertama adalah Omega FC, sedangkan juara dua diraih oleh  Oki Lama FC setelah  adu pinalti. dan posisi juara tiga diraih oleh Tuna Putra FC asal Desa Wamsisi.

Untuk juara 1 mendapatkan piala serta bonus uang pembinaan Rp.10 juta, juara Dua mendapatkan piala dan bonus uang pembinaan Rp.7,5 juta dan juara tiga memperoleh piala dan bonus uang pembinaan Rp.5 juta (LM -01)

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *