by

Tim RST Dr Latumeten Lakukan Vaksinasi Covid di Batabual


Lensa Maluku,- Tim keesehatan dari Rumah Sakit Tentara (RST) Dr Latumeten Ambon, melakukan kegiatan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat Desa Ilath, Kec.Batabual, Kabupaten Buru.

Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf A Haris Tumenggung Senin (3/1/2022) menjelaskan, kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Ilath itu bagian dari kegiatan an serbuan vaksinasi Covid 19 oleh Kodam XVI-Pattimura di wilayah kerja Kodim 1506/Namlea.

Mengutip laporan Babinsa Desa Ilath , Sertu Dharman Wabula dari Koramil 1506-01/Namlea yang ditugasi komandan turut memonitoring kegiatan vaksinasi dilaporkan ada sebanyak 66 warga yang divaksin yang dilakukan bertepatan dengan hari terakhir tutup tahun 2021 lalu (31/12/2021).

Sertu Dharman Wabula menjelaskan yang melaksanakan vaksinasi tahap I sebanyak : 65 orang menggunakan Vaksin Sinovac dan vaksinasi tahap II hanya satu orang juga m nggunakan vaksin Sinovac.
Tim dari RST dr Latumeten yang terjun langsung ke lapangan dipimpin Letkol Ckm Burhan.

Sementara anggota rombongan antara lain Letda Ckm Amanda Ricky, Letda Ckm Febri, Serka Viktor. dan dibantu Shary latupono dan Suaib Yusuf M dari Puskesmas Ilath.
Sementara itu, Pasiter Kapten Haris Tum nggung lebih jauh menjelaskan, kalau Babinsa Desa Batuboy, Serka La Ndolo dari Koramil 1506 -01/Namlea bersama Kades Imran Wamnebo telah mengantar warga dari desa binaannya untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Namlea.

Babinsa yang memonitoring kegiatan Vaksinasi itu melaporkan, kalau warga Batuboy yang divaksin sebanyak 22 orang.
Terdiri dari vaksin tahap I sebanyak 18 orang m nggunakan vaksin Sinovac.
Dan vaksinasi tahap II sebanyak 4 orang menggunakan vaksin Astrazeneca.(LM-04)
:

BACA JUGA
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *